Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Sambut Arus Mudik, Bank Mandiri Hadirkan Promo di Rest Area dan Kapal Feri Advertorial 26 Maret 2025

Sambut Arus Mudik, Bank Mandiri Hadirkan Promo di Rest Area dan Kapal Feri
KOMPAS.com –
Dalam rangka menyambut arus mudik dan balik Idul Fitri 1446 Hijriah, Bank Mandiri menghadirkan program untuk nasabah dalam perjalanan mudik lewat darat dan laut yang tersedia di beberapa titik
rest area
ruas tol Trans-Jawa dan Trans-Sumatera dan kapal feri.
Program tersebut ditujukan untuk menambahkan
benefit
bagi nasabah Bank Mandiri yang ingin bertransaksi selama perjalanan mudik Lebaran.
Program transaksi Bank Mandiri tersedia di beberapa
rest area
tol. Salah satunya adalah Tol Trans-Sumatera yang mencakup KM 234A dan KM 311A di Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.
Kemudian, Tol Trans-Jawa yang mencakup KM 13,5A Ruas Jakarta-Tangerang, KM 39A Ruas Jakarta-Cikampek, KM 88A Ruas Cikampek-Padalarang, dan KM 379A Ruas Batang-Semarang.
Selama periode mudik Lebaran 2025, diperkirakan akan ada lebih dari 1 juta kendaraan yang melintasi Trans-Jawa dan Trans-Sumatera.
Untuk Rest Area diatas, Bank Mandiri akan menghadirkan program berupa
cashback
hingga 25 persen untuk transaksi menggunakan QRIS Livin’ by Mandiri dengan minimal transaksi Rp 100.000 dengan sumber pembayaran dari tabungan, kartu kredit, dan Livin’ Paylater.
Promo tersebut berlaku pada 24 Maret-7 April 2025. Untuk informasi lebih lengkap mengenai promo ini, silakan kunjungi tautan
bmri.id/FOMORMDNrestarea
.
Para nasabah yang mudik melalui penyeberangan laut juga bisa menikmati kemudahan bertransaksi menggunakan fitur Livin’ Sukha di Livin by Mandiri untuk memesan tiket berbagai rute feri, termasuk penyeberangan Merak-Bakauheni dengan Ferizy, Ferry Batam Domestik dan Internasional, Majestic Fast Ferry, serta Tiket Ferry Bali dengan program berupa
cashback
hingga 50 persen maksimal Rp 100.000 melalui fitur Livin’ Sukha dengan sumber dana dari Tabungan. Program transaksi ini bisa dinikmati pada 1 Maret-7 April 2025. Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat diakses di
bmri.id/FOMORMDNsukha
.
Senior Vice President (SVP) Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Erin Young mengatakan, sebagai bagian dari komitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik, Bank Mandiri mengapresiasi dan menyambut baik sinergi dengan Jasa Marga, Hutama Karya, serta pengelola
rest area
dan rekanan kapal feri dalam program transaksi mudik ini.
“Dengan kolaborasi ini, Bank Mandiri memberikan kemudahan bertransaksi secara
cashless
melalui Livin’ by Mandiri serta produk-produk perbankan lainnya selama perjalanan mudik,” ujar Erin dalam siaran Kompas.com, Selasa (25/3/2025).
Hingga Februari 2025, Livin’ by Mandiri telah digunakan oleh lebih dari 30 juta nasabah atau tumbuh 27 persen secara
year-on-year
(yoy). Dari angka itu, sekitar 60 persen nasabah baru Bank Mandiri melakukan pembukaan rekening melalui aplikasi tersebut.
Di samping itu, untuk meningkatkan digitalisasi, Bank Mandiri turut mendukung kemudahan transaksi di masing-masing
tenant
di
rest area
dengan penyediaan Livin’ Merchant by Mandiri di
tenant
tersebut.
“Livin ? Merchant memberikan kemudahan akses ke layanan perbankan (
access to finance
) bagi pelaku UMKM. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan sebagai aplikasi kasir (
point of sales
) yang langsung mendigitalisasi aktivitas transaksi dan menerima pembayaran langsung melalui sarana QRIS yang dapat di-
scan
oleh pembeli menggunakan rekening bank mana pun atau
e-wallet
apa pun,” imbuh Erin.