Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Ombudsman RI Apresiasi Reaksi Cepat Korlantas Polri dalam Pengamanan Nataru

Jakarta

Ombudsman RI mengapresiasi kesiapsiagaan dan respons cepat Korlantas Polri dalam memberikan pelayanan publik, khususnya di bidang lalu lintas, melalui Command Center Korlantas Polri di KM 29. Ombudsman juga mengapresiasi teknologi canggih yang dimiliki Korlantas dalam menangani arus lalu lintas di momen Natal dan Tahun Baru.

“Melihat media Command Center yang ada di Korlantas ini, ini sebetulnya menjadi potret bagaimana kesiapan Polri untuk cepat tanggap dan reaksi cepat atas pelayanan publik yang menjadi kebutuhan khususnya di lantas dalam konteks pengamanan Natal dan Tahun Baru,” ujar anggota Ombudsman RI Dadan Suparjo kepada wartawan, Rabu (24/12/2025).

Dadan mengatakan kunjungan Ombudsman RI bersama Kementerian PANRB dilakukan untuk melihat langsung fakta di lapangan terkait kesiapsiagaan Korlantas Polri. Terutama, lanjutnya, dalam hal kecepatan pengambilan keputusan dan respons pelayanan kepada masyarakat selama periode Natal dan Tahun Baru.

“Kunjungan kami Ombudsman RI dengan Kemen PANRB ke Command Center Korlantas Polri untuk melihat fakta bagaimana kesiapsiagaan dari Korlantas dengan kecepatan dan responsivitas dan cepat tanggapnya memberikan pelayanan khusus untuk Nataru ini,” jelasnya.

Dadan juga menyoroti peran strategis Command Center sebagai pusat pengambilan keputusan. Dia memuji sarana ini, sebab Kakorlantas Irjen Agus Suryonugrogo dapat mengambil langkah cepat dengan memanfaatkan seluruh teknologi yang tersedia dan mengintegrasikannya secara menyeluruh.

Atas kesiapan tersebut, Ombudsman RI menyampaikan apresiasi dan harapan agar pengamanan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman dan lancar.

(zap/hri)